Victor Gaspersz

Laki-laki,Libra

Ambon, Indonesia

hai kawan, apakabar?
::
Start
BUAT LOH
BL

Navbar3

Search This Blog

Memuat...

Total Tayangan Laman

Presiden SBY Tinggalkan Pesan soal UN SD via Twitter

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyempatkan diri memberikan pesan kepada para orangtua dan guru terkait penyelenggaraan ujian nasional (UN) untuk para siswa sekolah dasar (SD). Pesan itu disampaikan Presiden melalui akun Twitter-nya, Senin (6/5/2013).

Dalam pesan itu, Presiden mendorong para orangtua dan guru untuk mendampingi anak-anaknya dalam mempersiapkan diri serta mendukung mereka melalui doa.

"Mulai hari ini anak2 kita siswa SD akan mengikuti UN. Kpd para orang tua & guru, mari kita siapkan & doakan agar mereka sukses. *SBY*," demikian ditulis pada lini masa, Senin pagi.

Tweet Presiden ini direspons oleh sejumlah follower-nya. Berbagai macam respons diberikan, mulai dari ucapan "amin" sampai aduan. Salah satunya oleh pemilik akun @RustamIbrahim.

"Bapak Presiden SBY @SBYudhoyono Kalau Bapak menghapuskan UN akan lbh baik bagi dunia pendidikan kita dan popularitas Bapak mungkin naik," demikian tertulis.

Sementara itu, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M Nuh menegaskan bahwa pengerjaan dan distribusi naskah soal UN SD di seluruh provinsi terpantau lancar.

"Jakarta dan seluruh provinsi sejak kemarin dimonitor secara umum sisi naskah siap sampe lokasi. Sukses dan semoga lancar pelaksanaan ujian nasional untuk SD ini serta tidak ada kendala di lapangan," katanya di sela inspeksi dadakan di SD Negeri 10 Pagi, Jakarta, Senin pagi.

Data Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menunjukkan, UN SD tahun ini diikuti oleh sekitar 4.139.533 siswa SD, 467.459 siswa madrasah ibtidaiyah, 3.189 siswa SD Luar Biasa, dan 30.243 siswa yang mengikuti ujian kesetaraaan.

0 komentar:

G