Manfaat Lidah buaya Untuk kesehatan dan Kecantikan - buat-loh

Join Us

test

Senin, 01 Juli 2013

Manfaat Lidah buaya Untuk kesehatan dan Kecantikan

Penyembuhan dan pengobatan luar biasa dari tumbuhan ini juga bermanfaat untuk kecantikan. Dengan minum dua sampai empat ons,atau 1/2 cangkir jus lidah buaya setiap hari, akan membuat kulit Anda terlihat bersih dan memperbaiki kualitas kulit. Inilah beberapa manfaat lidah buaya
Radang tenggorokan 
Cara meramu: Satu helai daun lidah buaya dicuci dan dikupas. Isinya dipotong-potong atau diblender. Tambahkan satu sendok makan madu murni. Minum tiga kali sehari. 
Ambeien 
Cara meramu: Setengah (1/2) batang daun lidah buaya dibuang durinya, dicuci, lalu diparut. Beri setengah (1/2) gelas air panas, kemudian peras.Tambahkan dua sendok makan madu. Dalam keadaan hangat,minum tiga kali sehari. 
Lidah Buaya
Diabetes melitus 
Cara meramu: Dua batang daun lidah buaya dicuci, dibuang durinya, dipotong-potong. Rebus dengan tiga gelas air, lalu saring. Minum tiga kali sehari sesudah makan, masing-masing setengah gelas. 
Sembelit 
Cara meramu: Setengah (1/2) batang daun lidah buaya dicuci dan dikupas. Isinya dipotong kecil-kecil. Seduh dengan setengah (1/2) gelas air. Beri satu sendok makan madu.Hangat-hangat dimakan dua kali sehari. 
Penurun kadar gula darah 
Cara meramu: Satu pelepah lidah buaya ukuran besar (kira-kira seukuran telapak tangan) dibersihkan dengan mengupas kulit dan durinya. Rendam sekitar 30 menit dalam air garam. Remas sebentar, lalu bilas di bawah air yang mengalir (air kran). Rebus dengan tiga gelas air hingga mendidih. Dinginkan. Minum sebanyak 1/2 gelas,2?3 kali sehari. 
Penyubur rambut 
Cara meramu: Dua pelepah lidah buaya dicuci, lalu kupas. Isinya digosokkan pada kulit kepala yang telah dikeramas pada sore hari. Bungkus dengan kain.Keesokan harinya rambut dibilas. Lakukan setiap hari selama tiga bulan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar